Text
PENGARUH KESADARAN MEREK, PRESEPSI FUALITAS, ASOSIASI MEREK DAN PERIKLANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MOBIL MEREK MAZDA ( Studi Kasus pada Pengguna Mobil Madza di Surabaya)
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh variabel Kesadaran Merek, Persepsi Kualitas, Asosiasi Merek, dan Periklanan terhadap variabel Keputusan Pembelian pada konsumen mobil merek Mazda di Surabaya.
Penelitian ini merupakan penelitian yang menggunakan Metode Kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini jumlah keseluruhannya tidak dapat diketahui secara pasti dikarenakan jumlahnya konsumen mobil merek Mazda yang terlalu banyak. Sehingga, pendekatan yang digunakan adalah pendekatan Non Probability Sampling dan metode sampel pada penelitian ini menggunakan Metode Purposive Sampling yang ditujukan pada konsumen mobil merek Mazda berdasarkan kriteria yang telah ditentukan. Sampel yang diperoleh dari banyaknya konsumen mobil merek Mazda adalah sebanyak 100 responden. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah Analisis Regresi Linier Berganda dengan alat bantu aplikasi SPSS (Statistical Product and Service Solutions).
Hasil penelitian ini adalah data yang diambil telah memenuhi Uji Validitas, Uji Reliabilitas, dan Uji Asumsi Klasik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kesadaran Merek tidak berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian karena hasil pengujian dengan Uji t diperoleh tingkat signifikansi lebih besar dari 0,05. Persepsi kualitas, Asosiasi merek, Periklanan berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian dikarenakan tingkat signifikansi lebih kecil dari alpha 0,05.
SM-17081 | SM17/081 Lai p c.1 | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain