Text
PENGARUH BRAND IMAGE, HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL DAIHATSU DI SURABAYA
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image, harga, kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian mobil Datsun di Surabaya. Populasi dari penelitian ini adalah konsumen yang telah membeli mobil Datsun di Surabaya. Teknik pengambilan sampel penelitian ini menggunakan accidental sampling, siapa saja yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel. Penentuan jumlah sampel menggunakan rumus unknown population dan didapatkan hasil 100 responden.
Teknik analisis data dilakukan menggunakan regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS versi 23.0. Penelitian ini menunjukkan bahwa: brand image, harga, kualitas produk dan promosi berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian mobil Datsun di Surabaya. Selanjutnya variabel independent yang paling dominan adalah brand image dengan hasil 47,34%.
Brand Image, Harga, Kualitas Produk dan Promosi mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 65,2% dan sisanya sebesar 34,8% dipengaruhi oleh faktor lain. Hasil analisis ini menjukan bahwa brand image, harga, kualitas produk dan promosi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian.
SM-17094 | SM17/094 Ahm p c.1 | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain