Text
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA ONELINE SHOP DEWI HUJAB SURABAYA
Perkembangan internet yang semakin pesat membawa angin segar bagi perusahaan. Pengguna internet yang mayoritas wanita ini juga lebih tertarik membeli barang secara online karena dirasa lebih mudah dan praktis. Hal ini juga dimanfaatkan oleh industri fashion muslimah, dimana fashion lebih didominasi oleh wanita, terutama pada produk-produk remaja dan dewasa yang selalu mengalami perubahan dengan sangat cepat. Salah satunya adalah pada perusahaan fashion muslimah online yaitu Online Shop Dewi Hijab Surabaya.
Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh variabel kualitas pelayanan, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian pada Online Shop Dewi Hijab Surabaya serta untuk mengetahui salah satu dari variabel kualitas pelayanan, harga, atau promosi yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian pada Online Shop Dewi Hijab Surabaya. Jenis metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen pada Online Shop Dewi Hijab Surabaya. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanayak 100 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah dengan cara menyebarkan kuesioner secara online melalui google form. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah model regresi linier berganda.
Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Online Shop Dewi Hijab Surabaya, harga mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Online Shop Dewi Hijab Surabaya, promosi mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Online Shop Dewi Hijab Surabaya, dan promosi merupakan variabel yang berpengaruh dominan.
SM-17097 | SM17/097 Mif p c.1 | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain