Text
PENGARUH HARGA, PROMOSI PESONAL DAN BUKTI FISIK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN CAFÉ OOST KOFFIE & THEE DI SURABAYA
Persaingan yang semakin ketat, memicu para pelaku bisnis berusaha untuk merebut pangsa pasar melalui berbagai inovasi yang disajikan dalam produk atau jasa yang ditawarkan. Setiap pelaku bisnis dituntut untuk memiliki kesadaran terhadap kebutuhan dan keinginan konsumen yaitu dengan memberikan harga yang terjangkau, promosi yang menarik, personal yang baik serta bukti fisik yang unik agar menciptakan kepuasan bagi pelanggan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Harga, Promosi, Personal dan Bukti Fisik terhadap Kepuasan Pelanggan pada Cafe Oost Koffie & Thee Surabaya.
Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan pada Cafe Oost Koffie & Thee Surabaya dengan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 90 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah dengan cara menyebarkan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Harga berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap Kepuasan Pelanggan pada Cafe Oost Koffie & Thee Surabaya, Promosi berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap Kepuasan pelanggan pada Cafe Oost Koffie & Thee Surabaya, Personal berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap Kepuasan Pelanggan pada Cafe Oost Koffie & Thee Surabaya, dan Bukti Fisik berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap Kepuasan Pelanggan pada Cafe Oost Koffie & Thee Surabaya.
SM-17104 | SM17/104 Hil p c.1 | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia - Gudang |
Tidak tersedia versi lain