Text
PENGARUH ENDORSE, HARGA, DAN BREND EQUALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIA PRODUK BERENERGI
Perusahaan yang bertujuan memberikan kepuasan tertinggi bagi konsumen akan berusaha menetapkan strategi pemasaran yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan konsumen. Upaya kearah itu dilakukan melalui studi atau penilitian dengan maksud mencari sejumlah informasi tentang faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam pembelian suatu produk. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh antara variabel Endorse, Harga, dan Brand Equity terhadap keputusan pembelian produk minuman berenergi di wilayah Surabaya.
Populasi dalam penelitian ini yaitu konsumen produk minuman berenergi merek KukuBima Ener-G yang berada di kota Surabaya. Dan sampel yang digunakan sebanyak 100 orang konsumen yang diperoleh dengan metode accidental sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan alat bantu SPSS (Statistical Product and Service Solutions). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Endorse, Harga, dan Brand Equity berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dan variabel Brand Equity adalah variabel yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk minuman bernergi merek KukuBima Ener-G di Surabaya. Secara simultan, variabel independen memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel dependen dengan tingkat signifikasi sebesar 0,000
SM-17127 | SM17/127 Moc p c.1 | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia - Gudang |
Tidak tersedia versi lain