Text
PENGARUH PRICE DISCOUNT, POSITIVE EMOTION DAN IN- STORE STIMULI TERHADAP IMPULSE BUYING PADA MATAHARI DEPARTEMENT STORE TUNJUNGAN PLAZA SURABAYA
Seiring dengan perkembangan ekonomi di Indonesia yang meningkat sangat cepat, Matahari Department Store sebagai distribution store atau distribution outlet yang bergerak dibidang ritel berupaya untuk meningkatkan omset penjualannya dengan menggunakan beberapa strategi seperti price discount, positive emotion dan in-store stimuli untuk menimbulkan impulse buying.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh price discount, positive emotion dan in-store stimuli terhadap impulse buying di Matahari Department Store Tunjungan Plaza Surabaya dengan jenis penelitian adalah kausal komparatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang telah membeli produk di Matahari Department Store Tunjungan Plaza Surabaya, sampel diambil sebanyak 96 orang. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner, kemudian dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan Statistical Product and Service Solution (SPSS) 22.0 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel price discount, positive emotion dan in-store stimuli berpengaruh positif terhadap impulse buying secara parsial maupun simultan, variabel price discount, positive emotion dan in-store stimuli memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel impulse buying.
SM-17130 | SM17/130 Rin p c.1 | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia - Gudang |
Tidak tersedia versi lain