Text
"PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN PADA KONSUMEN SHOPEEFOOD"
Jenis penelitian yang digunakan casual-comparative research. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan dan promosi mempunyai pengaruh terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan konsumen shopeefood pada Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya.
Populasi mahasiswa aktif Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Surabaya yang menjadi konsumen Shopeefood. Teknik penentuan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel 100 responden dengan menggunakan rumus lemeshow. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan media google form. Teknik analisa yang digunakan adalah metode analisis jalur (path analysis).
Hasil pengujian menunjukan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan, promosi berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kualitas pelayanan terbukti berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan, promosi berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kepuasan pelanggan berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Kepuasan pelanggan memediasi pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan, kepuasan pelanggan memediasi pengaruh promosi terhadap loyalitas pelanggan.
SM-22014 | SM22/014 Aga p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain