Text
PENGARUH PRODUK DAN HARGA TERHADAP WORD OF MOUTH MELALUI KEPUASAN KONSUMEN (STUDI PADA DEPOT BAKSO (STUDI PAD DEPOT BAKSO (IDW PAK SAM)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui produk dan harga mempunyai pengaruh terhadap word of mouth yang dimediasi dengan kepuasan konsumen. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen dari depot bakso CJDW Pak Sam Jalan Gersikan no. 6f – 6g Surabaya. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 100 responden. Teknik analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis jalur (path analysis).
Hasil pengujian menunjukkan bahwa produk berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan konsumen, harga berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan konsumen. Produk terbukti berpengaruh signifikan dan positif terhadap word of mouth. Pengaruh harga tidak terbukti signifikan terhadap word of mouth. Sedangkan kepuasan konsumen berpengaruh signifikan dan positif terhadap word of mouth. Hasil ini menunjukkan bahwa kepuasan konsumen memediasi pengaruh produk dan harga terhadap word of mouth. Hasil pengujian ini juga menunjukkan besaran pengaruh tidak langsung produk dan harga terhadap word of mouth melalui kepuasan konsumen lebih besar dibandingkan besaran pengaruh langsung produk dan harga terhadap word of mouth.
SM-17158 | SM17/158 Ruk p c.1 | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia - Gudang |
Tidak tersedia versi lain