Text
ANALISIS PENGARUH IKLAN, HARGA KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MODEM SMARTFREN M2Y DI SURABAYA
Untuk memenangkan persaingan, setiap perusahaan harus mampu memberikan kepuasan bagi para konsumennya. Konsumen memang harus dipuaskan, sebab jika konsumen tidak puas, maka konsumen akan beralih pada pesaing, hal ini akan menyebabkan penurunan penjualan dan pada akhirnya akan menurunkan laba perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan, harga, kualitas produk, dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian.
Populasi penelitian adalah pembeli modem Smartfren M2Y di Surabaya. sedangkan jumlah sampel yang digunakan adalah 50 pembeli modem Smartfren M2Y. Data diperoleh dengan cara penyebaran kuesioner. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi, uji goodness of fit, dan uji t.
Hasil pengujian menunjukkan bahwa iklan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, hal ini dibuktikan dengan uji t yang menunjukkan nilai signifikansi 0,010 lebih kecil dari 0,05. Harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, hal ini dibuktikan dengan uji t yang menunjukkan nilai signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0,05. Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, hal ini dibuktikan dengan uji t yang menunjukkan nilai signifikansi 0,017 lebih kecil dari 0,05. Kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, hal ini dibuktikan dengan uji t yang menunjukkan nilai signifikansi 0,001 lebih kecil dari 0,05.
SM-17175 | SM17/175 Muh a c.1 | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia - Gudang |
Tidak tersedia versi lain