Text
PENGARUH PRODUK, HARGA , PROMOSI DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG PADA WISATA " THE LEGEND WATERPARK KERTOSONO"
Pariwisata merupakan cara untuk memberikan hiburan jasmani ataupun rohani bagi konsumen dari kesibukan bekerja. Pelaku bisnis dibidang wisata dituntut untuk memberikan produk yang sesuai dengan keinginan konsumen, harga yang terjangkau, promosi yang unik, dan lokasi yang strategis.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk, harga, promosi, dan lokasi terhadap keputusan berkunjung pada objek wisata The Legend Waterpark Kertosono. Jenis penelitian adalah kausal komparatif (Causal-Comparative Research). Sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 100 responden pengunjung objek wisata The Legend Waterpark Kertosono dengan menggunakan teknik pengambilan sampel Non Probability Sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis PLS (Partial Least Square).
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada tiga variabel penelitian yang berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung pada objek wisata The Legend Waterpark Kertosono, yaitu produk, promosi, lokasi. Dan ada satu variabel penelitian yang berpengaruh negatif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung pada objek wisata The Legend Waterpark Kertosono, yaitu harga.
SM-17180 | SM17/180 Suk p c.1 | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia - Gudang |
Tidak tersedia versi lain