Text
PENGARUH EXPERIENTAL MARKETING TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABLE INTERVENING
Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui pengaruh langsung dan
pengaruh tidak langsung yang signifikan experiential marketingterhadap Loyalitas
Konsumen di G Suites Hotel Surabaya melalui Kepuasan Konsumen
Populasi dalam penelitian ini adalahkonsumen G Suites Hotel Surabaya
selama tahun 2014 – 2015 yang berjumlah 51.687 orang.Metode pengambilan
sampel yang digunakan adalah teknikSampling Insidental dan didapatkan jumlah
sampel sebanyak 100 responden.
Teknik analisis data yang digunakan adalah metode analisis jalur (path
analisis). Menurut(Ghozali, 2013).Analisis jalur bertujuan untuk menerangkan
akibat langsung dan tak langsung seperangkat variabel, sebagai variabel
penyebab, terhadap seperangkat variabel lainnya yang merupakan variabel akibat.
Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Experiential marketing (EM)
mempunyai pengaruh langsung yang signifikan terhadap Loyalitas Konsumen
(LK) demikian juga saat dimediasi oleh Kepuasan Konsumen (KK) mempunyai
pengaruh yang signifikan terhadap Loyalitas Konsumen (LK) sehingga Kepuasan
Konsumen (KK) adalah variabel intervening semu.
SM-17193 | SM17/193 Okt p c.1 | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia - Gudang |
Tidak tersedia versi lain