Text
PENGARUH BAURAN PEMASARAN DAN EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN SMARTPHONE ASUS ZENFONE PADA MAHASISWA STIESIA SURABAYA
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji pengaruh variabel produk, harga, distribusi, promosi dan ekuitas merek terhadap keputusan pembelian smartphone ASUS Zenfone pada mahasiswa STIESIA Surabaya.
Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa STIESIA Surabaya dengan jumlah sampel 116 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda yang bertujuan untuk menghitung besarnya koefisien regresi guna menunjukan keputusan pembelian. Sedangkan uji goodness of fit (uji F) digunakan untuk menguji kelayakan model dalam penelitian.
Hasil pengujian hipotesis (uji t) menunjukan bahwa produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, distribusi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, promosi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dan ekuitas merek berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian smartphone ASUS Zenfone pada mahasiswa STIESIA Surabaya. Sementara produk adalah variabel yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian smartphone ASUS Zenfone pada mahasiswa STIESIA Surabaya.
SM-17200 | SM17/200 Riz p c.1 | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia - Gudang |
Tidak tersedia versi lain