Text
PENGARUH IKLAN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIIN MOBIL DAIHATSU XENIA PADA PT. ASTRA DAIHATSU MOTOR
Banyaknya jenis mobil yang ada di Indonesia menyebabkan konsumen lebih
selektif dalam menentukan merek mobil. Keputusan konsumen dalam menentukan
atau memilih merek mobil tertentu bukanlah hal yang begitu saja terjadi. Banyak
pertimbangan yang dilakukan konsumen sebelum memutuskan untuk membeli
suatu produk misalnya iklan dan citra merek. Tujuan dari penelitian ini adalah
untuk mengetahui pengaruh iklan dan citra merek terhadap keputusan pembelian
mobil Daihatsu Xenia pada PT. Astra Daihatsu Motor Cabang Panglima Sudirman
Surabaya. Sampel dalam penelitian ini adalah 30 pembeli mobil Daihatsu Xenia
pada PT. Astra Daihatsu Motor Cabang Panglima Sudirman Surabaya. Metode
pengumpulan dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner. Pengujian data
menggunakan analisis regresi linier berganda dengan pengujian hipotesis
menggunakan uji t. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa iklan
berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Citra merek berpengaruh
signifikan terhadap keputusan pembelian. Citra merek berpengaruh dominan
terhadap keputusan pembelian mobil Daihatsu Xenia Pada PT. Astra Daihatsu
Motor Cabang Panglima Sudirman Surabaya.
SM-17222 | SM17/222 Han p c.1 | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia - Gudang |
Tidak tersedia versi lain