Text
DANGAN KEPERCAYAAN DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN ASURANSI JIWA PT. AXA FINANCIAL INDONESIA
Didalam bisnis jasa, hal yang paling penting dilakukan managemen adalah menjaga kepercayaan dan kualitas layanan agar nasabah puas dengan apa yang diberikan perusahaan. Perusahaan yang mampu menjaga kepercayaan dan kualitas layanan yang baik merupakan kekuatan bersaing menghadapi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan dan kualitas layanan terhadap kepuasan nasabah PT. Axa Financial Indonesia. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah nasabah asuransi PT. Axa Financial Indonesia yang berjumlah 100 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode non probability sampling yaitu teknik pengambilan sampel yang tidak memberi peluang atau kesempatan sama bagi setiap unsur anggota populasi untuk dipilih menjadi sampel, menggunakan rumus Slovin dan sampel yang digunakan sebanyak 80 nasabah. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner setelah dilakukan uji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa; (1) kepercayaan dan kualitas layanan ecara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan nasabah, 2) kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah (3) kualias layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah
SM-17223 | SM17/223 Sit d c.1 | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia - Gudang |
Tidak tersedia versi lain