Text
PENGARUH BAURAN PEMASARAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI CAFE PAPPA ROBY
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel Pengaruh Bauran Pemasaran (produk, harga, tempat, promosi) dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan di Cafe Pappa Roby. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif.
Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan teknik accidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 98 konsumen yang datang dan membeli produk Cafe Pappa Roby. Persamaan regresi dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda yang digunakan untuk menguji pengaruh variabel-variabel independen terhadap variabel dependen.
Hasil pengujian goodness of fit menunjukkan bauran pemasaran (produk, harga, tempat, promosi) dan kepuasan pelanggan merupakan variabel penjelas dari loyalitas pelanggan. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa variabel produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, variabel harga berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, variabel tempat berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, variabel promosi berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, variabel kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Variabel yang berpengaruh dominan terhadap loyalitas pelanggan adalah produk.
SM-17226 | SM17/226 Bim p c.1 | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia - Gudang |
Tidak tersedia versi lain