Text
PENGARUH LAYANAN KARYAWAN, LINGKUNGAN TOKO DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA SUPER INDO TROPODO DI SIDOARJO
Kepuasan merupakan ungkapan emosional seseorang terhadap sesuatu yang telah diterima atau dirasakan. Kepuasan konsumen tidak terbentuk dalam waktu singkat, tetapi melalui proses belajar dan berdasarkan hasil pengalaman konsumen itu sendiri, baik dari pembelian maupun pelayanan yang terus-menerus dalam waktu yang panjang atau lama.
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh layanan karyawan, lingkungan toko dan lokasi terhadap kepuasan konsumen. Obyek penelitian yaitu Super Indo tropodo, Sidoarjo. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Super Indo tropodo di Sidoarjo. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik Insidental Sampling, sehingga yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah konsumen Super Indo sebanyak 100 orang yang kebetulan ditemui di Super Indo tropodo, Sidoarjo. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda.
Hasil uji asumsi klasik yang dilakukan melalui normalitas, multikolinieritas, dan heteroskedastisitas menyatakan bahwa semua variabel yang digunakan tidak melanggar syarat yang ditentukan. Sedangkan menurut hasil uji kelayakan model, model regresi yang digunakan dalam penelitian ini layak untuk digunakan. Hasil uji hipotesis menunjukkan, bahwa variabel layanan karyawan, lingkungan toko, dan lokasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen.
SM-17245 | SM17/245 Alg p c.1 | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia - Gudang |
Tidak tersedia versi lain