Text
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN GITRA PERUSAHAAN TERHADAP KEPUASAN PELANGAN PADA CV TIRTAWANGI JAYA PERKASA
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dari pengaruh variabel kualitas
pelayanan, harga dan citra perusahaan terhadap kepuasan pelanggan CV. Tirtawangi
Jaya Perkasa.Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kualitas
pelayanan, harga dan citra perusahaan dan variable dependenya itu kepuasan
pelanggan.
Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang sedang melakukan
perawatan kendaraan yang jumlah populasinya tidak diketahui secara pasti, dan
penelitian ini teknik pengambilan sampel dengan menggunakan teknik purposive
sampling, sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebesar 100 responden,
periode pengamatan yang dilakukan pada tahun 2016. Jenis data yang digunakan
dalam penelitian ini adalah data primer dengan menggunakan kuesioner.Teknik
analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda.
Hasil pengujian dari penelitian ini dengan menggunakanUji t menunjukkan
bahwa variabel kualitas pelayanan, harga dan citra perusahaan berpengaruh signifikan
dan positif terhadap kepuasan pelanggan, sedangkan dengan menggunakan Uji
Kelayakan Model menunjukkan hasil model layak digunakan dalam pengujian lebih
lanjut, dan variabel yang berpengaruh dominan terhadap kepuasan pelanggan adalah
harga.
SM-17278 | SM17/278 Dwi p c.1 | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia - Gudang |
Tidak tersedia versi lain