Text
PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN ATMOSFER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI KEPUASAAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA CAFE OK GO KITCHEN
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas layanan dan atmosfer mempunyai pengaruh terhadap kepuasan pelanggan yang dimediasi oleh keputusan pembelian. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pelanggan cafe OK GO KITCHEN Sidoarjo.Teknik pengambilan sampelmenggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 100 responden. Teknik analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis jalur (path analysis).
Hasil pengujian menunjukan bahwa kualitas layanan berpengaruh positif secara langsung dari kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan, atmosfer berpengaruh langsung tehadap kepuasan pelanggan, kepuasan pelanggan terbukti berpengaruh signifikan dan posotif terhadap keputusan pembelian, kualitas layanan dan atmosfer terbukti signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil ini menunjukan bahwa kepuasan pelanggan tidak memediasi pengaruh kualitas layanan terhadap keputusan pembelian sedangkan kepuasan pelanggandapat memediasi pengaruh atmosfer terhadap keputusan pembelian. Hasil pengujian ini juga menjukkan besaran pengaruh tidak langsung kualitas layanan dan atmosfer terhadap keputusan pembelian melalui kepuasan pelanggan lebih besar dibandingkan besaran pengaruh langsung kualitas layanan dan lokasi terhadap keputusan pembelian.
SM-17301 | SM17/301 Fer p c.1 | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia - Gudang |
Tidak tersedia versi lain