Text
PENGARUH BRAND AMBASADOR, PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE VIVO V5 PLUS DI PLAZA MARINA
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui brand ambassador, promosi, dan harga mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian smartphone Vivo V5 di Plasa Marina Surabaya.
Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu konsumen Vivo V5 Plus di Plaza Marina Surabaya. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling dengan jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 100 responden. Teknik analisa data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan metode regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel brand ambassador memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian dengan koefisien regresi sebesar 0,394 dan tingkat signifikansi 0,000. Variabel promosi memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian dengan koefisien regresi sebesar 0,626 dan tingkat signifikansi 0,000. Sedangkan variabel harga memiliki pengaruh signifikan dan negatif terhadap keputusan pembelian. Secara simultan, variabel brand ambassador, promosi, dan harga memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000.
SM-17308 | SM17/308 Akh p c.1 | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia - Gudang |
Tidak tersedia versi lain