Text
PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN JALAN TOL SURAMADU
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui apakah produk, harga, tempat, promosi, proses, personal, bukti fisik, dan kualitas berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen jalan tol Suramadu.
Populasi pada penelitian ini adalah para konsumen pengguna Jalan Tol Suramadu. Pada populasi yang tak terhingga (infinite). Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode non probability sampling, dengan penentuan sampel menggunakan purposive sampling, Penelitian ini menggunakan kuisioner untuk mengumpulkan data dari para responden yang telah ditentukan. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis regresi linier berganda.
Hasil pengujian menunjukkan bahwa variabel produk, harga, tempat, promosi dan proses berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan konsumen jalan tol Suramadu. Sedangkan untuk orang, bukti fisik dan kualitas tidak berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan konsumen jalan tol Suramadu.
Perusahaan harus memperhatikan bauran pemasaran jasa dengan elemen-elemenya, dengan menerapkan strategi bauran pemasaran jasa yang lebih baik, diharapkan jasa yang mereka jual dapat memberikan kepuasan bagi konsumen, dengan tidak mengabaikan faktor lain yang tidak di teliti dalam penelitian ini.
SM-17316 | SM17/316 Dwi p c.1 | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia - Gudang |
Tidak tersedia versi lain