Text
PENGARUH PRODUK DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN MELALUI LOYALITAS BANK MANDIRI SYARIAH CABANG JEMURSARI
Diera globalisasi saat ini banyak nasabah yang lebih memilih perbankan syariah dibandingkan perbankan konvensional, dikarenakan nasabah menyadari akan adanya riba didalam perbankan konvensional. Namun pertumbuhan perbankan syariah telah maju sangat pesat dibandingkan perbankan konvensional. Perbankan syariah sebagai layanan perbankan di Indonesia dengan memperhatikan kebutuhan serta tingkat kepuasan yang tinggi.
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh produk, kualitas layanan, dan kepuasan terhadap loyalitas pada Bank Mandiri Syariah cabang jemursari. Sampel ini diambil meggunakan metode Accidental Sampling yaitu teknik pengambilan sampel berdasarkan nasabah yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dan pernah melakukan tranksaksi pada Bank Mandiri Syariah cabang jemursari. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dan analisis statistic menggunakan analisis regresi linier berganda, uji kelayakan model menggunakan goodness of fit, analisis koefisien korelasi berganda, dan koefisien determinasi berganda dan uji hipotesis menggunakan uji t.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pada Bank Mandiri Syariah cabang jemursari, kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pada Bank Mandiri Syariah cabang jemursari, kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pada Bank Mandiri Syariah cabang jemursari.
SM-17318 | SM17/318 Nad p c.1 | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia - Gudang |
Tidak tersedia versi lain