Text
PENGARUH CITRA MEREK, HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PELANGGAN UNTUK MEMBELI PRODUK PADA UKM BITUKA INDONESIA DI SURABAYA
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, harga, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian produk kaos pada UKM Bituka Indonesia. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu seluruh konsumen yang pernah membeli produk kaos Bituka Indonesia di Surabaya. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 100 orang responden. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa citra merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk kaos pada UKM Bituka Indonesia. Hasil penelitian ini mendukung teori dari Ouwersoot dan Tudirica (2001) dan sejalan dengan hasil penelitian dari Tabitha Ratna Prasas Iningtyas (2016), Imelda Yuliana (2016), Bella Gusniar (2014). Harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk kaos pada UKM Bituka Indonesia. Hasil penelitian ini mendukung teori dari Kotler dan Amstrong (2001:439) dan sejalan dengan hasil penelitian dari Tabitha Ratna Prasas Iningtyas (2016), Purwati, et al. (2012). Kualitas Pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk kaos pada UKM Bituka Indonesia. Hasil penelitian ini mendukung teori dari Kotler (2002:83) dan sejalan dengan hasil penelitian dari Tommy Zulkarnaim (2016), Imelda Yuliana (2016). Berdasarkan koefisien determinasi parsial variabel harga berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian produk kaos pada UKM Bituka Indonesia, karena harga yang ditawarkan oleh UKM Bituka Indonesia sangat terjangkau dan kualitas yang dihasilkan menunjukkan performa yang memuaskan seluruh konsumen UKM Bituka Indonesia di Surabaya.
SM-17324 | SM17/324 Fer p c.1 | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia - Gudang |
Tidak tersedia versi lain