Text
PENGARUH BRAND IMAGE DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE IPHONE
Ketatnya persaingan bisnis di bidang handphone saat ini membuat perusahaan melakukan berbagai cara untuk menarik konsumen terhadap produk mereka. Syarat agar suatu perusahaan dapat sukses dalam persaingan tersebut adalah berusaha mencapai tujuan untuk menciptakan dan mempertahankan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Image dan Harga terhadap Keputusan Pembelian handphone Iphone pada Mahasiswa STIESIA. Data penelitian ini diambil berdasarkan wawancara dan kuesioner yang diisi oleh responden yang berjumlah 100 orang. Tekhnik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah linier berganda, dari hasil uji t bahwa variabel Brand Image atau Citra Merek berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian sebesar 4,337dengan tingkat signifikansi 0,000. Variabel Harga berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian sebesar 3,169 dengan tingkat signifikansi 0,002, dengan demikian maka Brand Image atau Citra Merek mempunyai pengaruh yang lebih dominan terhadap Keputusan Pembelian handphone Iphone pada Mahasiswa STIESIA, sehingga hipotesa yang dikemukakan terbukti signifikan kebenaranya.
SM-17326 | SM17/326 Sal p c.1 | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia - Gudang |
Tidak tersedia versi lain