Text
PENGARUH CITRA MEREK PERSEPSI KUALITAS DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI SEPATU CONVERSE
Banyaknya produk sepatu di pasaran baik dalam negeri maupun luar negeri mempengaruhi sikap seseorang terhadap minat beli suatu barang, ditinjau dari citra merek, kualitas produk, dan harga. Hal itu berpengaruh pada minat beli konsumen terhadap suatu produk. Salah satu produk sepatu yaitu Converse. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, persepsi kualitas dan harga terhadap minat beli, serta untuk mengetahui diantara citra merek, persepsi kualitas dan harga mana yang berpengaruh dominan terhadap minat beli.
Populasi pada penelitian ini yaitu mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya yang bertempat di JL. Menur Pumpungan No. 30 Menur Surabaya. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kausal komparatif dengan data yang digunakan adalah data primer. Jenis data yang digunakan adalah data subyek dan data dokumenter sedangkan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 100 responden. Teknik analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda.
Hasil pengujian menunjukkan bahwa pengaruh citra merek, persepsi kualitas dan harga terhadap minat beli adalah berpengaruh signifikan dan positif. Sedangkan motif persepsi kualitasberpengaruh paling dominan terhadap minat beli. Hal ini menunjukkan bahwa seluruh hipotesis dalam penelitian ini terbukti kebenarannya.
SM-17327 | SM17/327 Dew p c.1 | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia - Gudang |
Tidak tersedia versi lain