Text
PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK SARIAYU MARTHA TILAAR SELAMA MASA PANDEMI COVID 19
Industri di bidang kecantikan terus meningkat dan menunjukkan daya tariknya seiring dengan perkembangan zaman walaupun saat ini sedang terjadinya pandemic yang disebabkan oleh virus Covid 19 yang menyerang pereknomian global. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga dan word of mouth terhadap keputusan pembelian kosmetik Sariayu Martha Tilaar selama masa pandemi Covid 19.
Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan Sariayu Martha Tilaar tidak diketahui jumlahnya populasinya karena sangat banyak dan tidak terbatas maka setelah digunakan rumus ditemukan bahwa sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kausal komparatif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan alat bantu SPSS versi 23.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas produk, harga dan word of mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik Sariayu Martha Tilaar selama masa pandemi Covid 19. Hasil koefisien determinasi menunjukkan bahwa variabel kualitas produk, harga dan word of mouth memberikan kontribusi sebesar 53,6% terhadap keputusan pembelian, sedangkan sisanya 46,4% dipengaruhi oleh variabel lain diluar model penelitian.
SM-22027 | SM22/027 Agn p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain