Text
PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI SMARTPHONE REALME (Studi Kasus pada Mahasiswa STIESIA Surabaya)
Di era yang semakin modern ini pengguna smartphone semakin banyak tiap tahunnya dan saat ini smartphone telah menjadi suatu kebutuhan bagi orang-orang dalam menunjang aktivitasnya. Banyaknya merek smarphone yang beredar membuat persaingan antar merek menjadi kompetitif dan salah satunya adalah smarphone dengan merek Realme yang tergolong baru dalam pasar smartphone dan masih sedikit diminati oleh konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh harga, kualitas produk, dan citra merek terhadap minat beli smartphone Realme (Studi kasus pada mahasiswa STIESIA Surabaya).
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa STIESIA yang bukan pengguna smartphone Realme. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah accidental sampling dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 responden. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner pada mahasiswa STIESIA Surabaya. Teknik analisis data yang digunakan adalah metode analisis regresi linear berganda.
Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukkan bahwa Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli smartphone Realme, Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli smartphone Realme, Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli smartphone Realme.
SM-22040 | SM22/040 Riz p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain