Text
PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Studi Kasus Toko Parfum Mekar Wangi)
Perkembangan ekonomi yang semakin maju dan modern ini cukup berkembang secara pesat dan cepat. Dalam hal tersebut perubahan pola pikir konsumen yang dinamis menyebabkan perkembangan usaha yang semakin ketat dalam bersaing. Oleh sebab itu, pengusaha dituntut untuk dapat mengimplementasikan strategi pemasaran yang mampu menciptakan, mempertahankan, dan meningkatkan konsumennya khususnya dalam pengelolahan strategi dalam persaingan toko yang sejenis.
Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh bauran pemasaran terhadap minat beli konsumen pada Toko Parfum Mekar Wangi. Faktor-faktor yang dapat mempengaruhi minat beli tersebut diantaranya adalah produk, harga, lokasi dan promosi. Populasi yang di dalam penelitian ini adalah konsumen Toko Parfum Mekar Wangi yang pernah melakukan pembelian, dengan membagikan kuesioner. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik nonprobability sampling dengan metode sampling accidental. Metode analisis data dengan menggunakan regresi linier berganda.
Hasil uji hipotesis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa harga dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen, sedangkan produk berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat beli konsumen, selain itu lokasi berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap minat beli konsumen.
Kata kunci : Produk, Harga, Lokasi, Promosi dan Minat Beli
SM-22144 | SM22/144 Far p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain