Text
PENGARUH BRAND AMBASSADOR, BRAND IMAGE DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE SHOP SHOPEE
Penelitian ini berfokus pada penggunaan e-commerce Shopee yang menjadi sarana berbelanja secara online. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh brand ambassador, brand image dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian online shop Shopee. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan metode kausal komparatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling dengan jumlah 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang diolah menggunakan SPSS versi 22. Analisis data menggunakan regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel brand ambassador berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel brand image berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan variabel kualitas pelayanan berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan ketiga variabel tersebut berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Shopee diharapkan dapat memaksimalkan dalam penggunaannya dan menampilkan brand ambassador yang lebih menarik dalam iklan Shopee. Manajemen Shopee harus membangun hubungan baik kepada konsumen dengan melakukan berbagai penawaran menarik perhatian dan meningkatkan kualitas pelayanan dalam situs berbelanja online.
Kata kunci: Brand Ambassador, Brand Image, Kualitas Pelayanan, Shopee
SM-22159 | SM22/159 Eri p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain