Text
PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN MENGINAP DI HOTEL GRAND INNA TUNJUNGAN SURABAYA
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan menginap di Hotel Grand INNA Tunjungan Surabaya.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Data yang digunakan bersumber dari jawaban responden, anggota populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang telah menginap di Hotel Grand Inna Tunjungan Surabaya. Teknik pengambilan anggota sampel menggunakan teknik purposive sampling, dengan anggota sampel sebanyak 98 responden. Teknik analisa yang digunakan adalah regresi linier berganda. Pengujian instrumen menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Data tersebut diolah dengan menggunakan program SPSS versi 23.0.
Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menginap, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menginap, lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menginap, promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menginap, orang berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menginap, proses berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menginap, bukti fisik berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menginap.
SM-22043 | SM22/043 Bis p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain