Text
PENGARUH FAKTOR BUDAYA, FAKTOR SOSIAL, FAKTOR PRIBADI DAN FAKTOR PSIKOLOGIS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU SNEAKERS MEREK KEDS DI PAKUWON MALL SURABAYA
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi dan faktor psikologis terhadap keputusan pembelian sepatu sneakers merek keds di pakuwon mall surabaya. Tujuan penelitian adalah 1) untuk mengetahui pengaruh faktor budaya terhadap keputusan pembelian sepatu sneakers merek keds di pakuwon mall surabaya, 2) untuk mengetahui pengaruh faktor sosial terhadap keputusan pembelian sepatu sneakers merek keds di pakuwon mall surabaya, 3) untuk mengetahui pengaruh faktor pribadi terhadap keputusan pembelian sepatu sneakers merek keds di pakuwon mall Surabaya, 4) untuk mengetahui pengaruh faktor psikologis terhadap keputusan pembelian sepatu sneakers merek keds di pakuwon mall Surabaya.
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang berkunjung dan melakukan pembelian terhadapsepatu sneakers merk Keds di Pakuwon Mall Surabaya sebanyak 100 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan menggunakan accidental sampling.Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan alat bantu aplikasi SPSS.Hasil uji t dalam penelitian ini menunjukkan bahwa faktor budaya berpengaruh positif dan signifikan terhadapkeputusan pembelian.Faktorsosialtidak berpengaruhsignifikanterhadap keputusan pembelian.Faktor pribaditidak berpengaruhsignifikan terhadap keputusan pembelian. Faktor Psikologis tidak berpengaruhsignifikan terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci : Faktor Budaya, Faktor Sosial, Faktor Pribadi, Faktor Psikologis dan Keputusan Pembelian
SM-22046 | SM22/046 Hek p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain