Text
KUALITAS PRODUK, HARGA, PROMOSI DAN PENGARUHNYA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN KOPI KENANGAN BP PEMUDA SURABAYA
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, dan promosi terhadap kepuasan pelanggan Kopi Kenangan BP Pemuda Surabaya. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pelanggan yang telah membeli produk Kopi Kenangan BP Pemuda Surabaya.
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kausal komparatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah accidental sampling. Karena jumlah populasinya tidak diketahui pasti dan tidak terbatas maka setelah digunakan rumus Lemeshow ditemukan bahwa sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan alat bantu SPSS versi 23.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan Kopi Kenangan BP Pemuda Surabaya, harga tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan Kopi Kenangan BP Pemuda Surabaya, dan promosi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan Kopi Kenangan BP Pemuda Surabaya.
Kata Kunci: kualitas produk, harga, promosi, kepuasan pelanggan.
SM-22059 | SM22/059 Ahm k | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain