Text
PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA RICHEESE FACTORY MANYAR SURABAYA
Perkembangan dunia bisnis yang semakin maju memberikan peluang untuk bisnis makanan, banyaknya restoran cepat saji di Indonesia mengakibatkan persaingan yang ketat dalam kualitas dan mutu produk yang telah dibuat. Peneliti memilih Richeese Factory sebagai objek penelitian karena satu-satunya restoran fastfood dengan inovasi produk unggulannya yaitu ayam goreng renyah dibalut dengan saus pedas dan saus keju yang mampu menarik perhatian konsumennya disaat konsumen lebih selektif dan cermat dalam memilih suatu produk, apalagi jika dibandingkan dengan restoran cepat saji lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian Richeese Factory Manyar Surabaya.
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kausal. Populasi yang digunakan yaitu pelanggan yang pernah melakukan pembelian pada Richeese Factory Manyar Surabaya. Sumber data yang digunakan yaitu data primer. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner dengan jumlah sampel 100 responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan alat bantu SPSS (Stattistical Product and Service Solution) Versi 25.0
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel harga dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Richeese Factory Manyar Surabaya. Sedangkan variabel kualitas produk berpengaruh negatif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Richeese Factory Manyar Surabaya.
Kata Kunci : Harga, kualitas pelayanan, kualitas produk, keputusan pembelian.
SM-22060 | SM22/060 Ana p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain