Text
PENGARUH KUALITAS PRODUK, BRAND IMAGE DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE OPPO (Studi Kasus Mahasiswa STIESIA Surabaya)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, brand image dan word of mouth terhadap keputusan pembelian handphone OPPO. Jenis penelitian yaitu kausal komparatif dengan teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling. Jenis data menggunakan data kuantitatif serta sumber data primer. Jumlah responden yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 97 orang yang berstatus sebagai mahasiswa STIESIA Surabaya. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dan dengan menggunakan program SPSS 23.
Hasil penelitian disimpulkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, artinya semakin baik kualitas produk yang ditawarkan oleh OPPO yaitu kamera yang cerah, baterai yang tahan lama atau desain handphone yang baik maka konsumen akan membuat keputusan pembelian akan produk tersebut. Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, artinya semakin baik brand image yang dibangun oleh OPPO akan membuat calon konsumen atau konsumen tidak ragu dalam memilih OPPO sebagai alat bantu untuk komunikasi dan sarana hiburan maka konsumen akan membuat keputusan pembelian dan word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, artinya semakin baik word of mouth yang diberikan oleh konsumen lama ke calon konsumen maka calon konsumen tidak akan ragu dalam membuat keputusan pembelian handphone OPPO.
Kata kunci: kualitas produk, brand image, word of mouth, keputusan pembelian.
SM-22081 | SM22/081 Fal p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain