Text
PENGARUH MINAT, PERILAKU BERTRANSAKSI DAN HARGA JUAL TERHADAP E-COMMERCE (STUDI KASUS MAHASISWA AKUNTANSI STIESIA SURABAYA)
Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris dan menganalisis: (1)
Pengaruh Minat terhadap Penggunaan E-Commerce, (2) Pengaruh Perilaku
Bertransaksi terhadap penggunaan E-Commerce, (3) Pengaruh Harga Jual terhadap
Penggunaan E-Commerce.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode purposive
sampling dengan perolehan sampel sebanyak 93 responden. Data yang dihasilkan
merupakan hasil dari kuesioner yang telah diberikan oleh responden. Data
kemudian dianalisis dengan metode analisis regresi linear berganda yang diolah
dengan program Statistical Product and Service Solution (SPSS) versi 26.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Minat tidak berpengaruh
terhadap penggunaan e-commerce, (2) Perilaku Bertransaksi berpengaruh positif
terhadap penggunaan e-commerce, (3) Harga Jual berpengaruh positif terhadap
penggunaan e-commerce.
Kata Kunci: Minat, Perilaku Bertransaksi, Harga Jual, E-Commerce.
SA-22132 | SA22/132 Tes p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain