Text
PENGARUH BRAND EQUITY, PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA PT MPM HONDA SIMPANG SURABAYA
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand equity terhadap keputusan pembelian, promosi terhadap keputusan pembelian dan harga terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda di Surabaya. Populasi yang digunakan pada penelitian ini yaitu pelanggan yang menggunakan sepeda motor Honda di Surabaya.
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kausal komparatif. Sumber data yang digunakan yaitu data primer. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik accidental sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner dengan jumlah sampel sebanyak 98 responden. Adapun teknik analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis regresi linear berganda dengan menggunakan alat bantu SPSS (Statistical Product and Service Solution) versi 23.0.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand equity berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian motor Honda di Surabaya. Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian motor Honda di Surabaya. Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian motor Honda di Surabaya. Hasil uji koefisien determinasi menunjukkan bahwa variabel brand equity, promosi dan harga memberikan kontribusi sebesar 57,4% terhadap keputusan pembelian, sedangkan sisanya 42,6% dipengaruhi oleh variabel lain diluar model penelitian.
Kata Kunci : brand equity, promosi, harga, keputusan pembelian.
SM-22090 | SM22/090 Muh p c.1 | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain