Text
ANALISIS KUALITAS PELAYAN PUBLIK DAN SISTEM PENGENDALIAN INTERN DALAM PENCEGAHAN FRAUD PADA PDAM DELTA TIRTA KABUPATEN SIDOARJO
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan publik dan untuk mengetahui bagaimana sistem pengendalian internal yang diterapkan dapat berperan dalam mencegah terjadinya tindakan fraud pada PDAM Delta Tirta.
Metode penelitian ini merupakan metode penelitian kualitatif. Metode analisis yang digunakan adalah pendekatan studi kasus, yaitu strategi penelitian dimana di dalamnya, peneliti harus meneliti secara cermat pada suatu program, peristiwa, atau sekelompok individu.
Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan yang diberikan oleh PDAM Delta Tirta dapat dikatakan sudah memadai, sebab pelayanan yang diberikan terhadap pelanggan sangat baik, mulai dari fasilitas dan prasarana yang memadai, sehingga proses pelayanan yang diberikan cukup professional serta daya tanggap yang diberikan dalam menangani keluhan pelanggan sudah cepat dan tanggap. Peranan Satuan Pengawas Internal dalam melakukan pencegahan fraud berperan dengan pengkajian unsur-unsur pengendalian intern yang telah dilaksanakan oleh perusahaan mulai dari lingkungan pengendalian, penilaian risiko, informasi dan komunikasi, aktivitas pengendalian dan pengawasan semuanya telah mematuhi ketentuan yang sudah ditetapkan.
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan Publik, Sistem Pengendalian Intern, Fraud
SA-22140 | SA22/140 Ana a | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain