Text
PENGARUH KUALITAS PRODUK CITRA MEREK DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SEPATU CASUAL MEREK NIKE DI KOTA SURABAYA
Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitasproduk,citra merek, dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian produk sepatu casual merek Nike di Kota Surabaya. Apabila kualitas produk, citra merek, dan gaya hidup sesuai denganyang diharapkan, maka dikatakan baik dan memuaskan. Jenis penelitian dikategorikan sebagai penelitian pendekatan kuantitatif yang bersifat kausal komperatif.
Populasi yang digunakan dalam penelitian merupakan seluruh konsumen yang membeli dan memakai produk sepatu casual merek Nike di Kota Surabaya. Sampel penelitian ini sesuai dengan kuisioner yang diisi oleh 100 responden yang ditentukan dengan menggunakan teknik metode nonprobability sampling dan penentuan sampel menggunakan accidental sampling. Metode analisis data dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Dengan alat bantu SPSS (Stattistical Product and Service Solution) versi 25.0.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa varibabel citra merek dan gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sedangkan variabel kualitas produk tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian
Kata kunci: kualitas produk, citra merek, gaya hidup, keputusan pembelian
SM-22098 | SM22/098 Ama p c.1 | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain