Text
STRATEGI PUBLIC RELATIONS DALAM MEMPERTAHANKAN CITRA PERUSAHAAN DI MASA PANDEMI (Studi Kasus pada PT Vale Indonesia Tbk)
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan tentang strategi apa yang digunakan oleh public relations PT Vale Indonesia Tbk. dalam mempertahankan citra perusahaan di masa pandemi.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan tujuan untuk menggambarkan kondisi, situasi, dan fenomena sosial apa saja yang terjadi. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara, observasi, dan dokumentasi. Dalam penelitian ini peneliti ingin mengetahui strategi yang dilakukan oleh public relations PT Vale Indonesia Tbk. melalui program corporate social responsibility.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT Vale Indonesia Tbk. dalam menciptakan citra perusahaan melalui program CSR telah melakukannya dengan baik sehingga berhasil mendapatkan citra positif di mata masyarakat dan karyawannya karena telah menjalankan tanggung jawab perusahaannya dengan baik dan konsisten secara berkelanjutan walaupun di masa pandemi. Melalui program CSR ini PT Vale Indonesia Tbk. melakukan pendekatan yang dilakukan dalam bentuk rehabilitasi alam, filantropi, penggunaan sumber energi terbarukan, budaya ramah kerja SDM, dan pemberdayaan ekonomi masyarakat. Pendekatan terhadap masyarakat dan karyawan dilakukan guna menjalin hubungan baik antara perusahaan dengan stakeholders dan berlangsung secara efektif.
Kata Kunci: Strategi, Hubungan Masyarakat, Citra Perusahaan
SM-22108 | SM22/108 Vic s c.1 | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain