Text
PENGARUH HARGA, SHOPPING LIFESTYLE DAN PROMOSI TERHADAP IMPULSE BUYING PADA PEMBELIAN ONLINE SHOP (Studi Kasus Mahasiswa STIESIA Surabaya)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, shopping lifestyle, dan promosi terhadap impulse buying pada pembelian online shop (studi kasus mahasiswa STIESIA Surabaya). Populasi yang digunakan pada penelitian ini yaitu Mahasiswa STIESIA Surabaya. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini dengan menggunakan metode purposive sampling dimana cara pengambilan sampelnya dilakukan berdasarkan pada kriteria tertentu yang telah ditentukan untuk mendapatkan hasil yang representative. Pengumpulan data digunakan melalui penyebaran kuesioner dengan jumlah sampel sebesar 96 responden dengan perhitungan menggunakan rumus Lemeshow. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan perhitungan menggunakan sistem program SPSS (Statistical Product and Service Solutions) Versi 25.
Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying, shopping lifestyle berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying pada pembelian online shop (studi kasus mahasiswa STIESIA Surabaya).
Kata Kunci : Harga, Shopping Lifestyle, Promosi, Impulse Buying.
SM-22109 | SM22/109 Zal p c.1 | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain