Text
PENGARUH LINGKUNGAN SOSIAL, PROMOSI, DAN HARGA TERHADAP PEMBELIAN ITEM GAME MOBILE LEGENDS PADA KOMUNITAS MOBILE LEGENDS SURABAYA
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh Lingkungan Sosial, Promosi, dan harga terhadap Keputusan pembelian item game Mobile Legends pada Komunitas Mobile Legends Surabaya. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu komunitas Mobile Legends Surabaya.
Jenis penelitian ini adalah Kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitin ini adalah data primer, teknik pengambilan anggota sampel dengan menggunakan metode purposive sampling, yaitu pemilihan sampel dengan kriteria tertentu yang telah ditentukan. Pengumpulan data ini menggunakan kuisioner dengan anggota sampel sebanyak 98 responden. Teknik Analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan SPSS versi 25.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Lingkungan Sosial (LK) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (KP), Promosi (P) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (KP). Harga (H) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (KP) pada pembelian item Mobile Legends.
Kata Kunci : lingkungan sosial, promosi, harga, keputusan pelanggan
SM-22116 | SM22/116 Fad p c.1 | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain