Text
DAMPAK PROFITABILITAS PADA PENGARUH PENGUNGKAPANCORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap nilai perusahaan dengan profitabilitas sebagai variabel moderating pada perusahaan konstruksi BUMN yang terdaftar di BEI.
Sampel penelitian ini adalah perusahaan konstruksi BUMN yang terdaftar di BEI, periode yang digunakan adalah tahun 2015-2020 sebanyak 10 perusahaan. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling, yaitu teknik sampling dengan metode pengambilan sampel secara tidak acak tetapi berdasarkan atas tujuan dan pertimbangan atas kriteria tertentu.Analisis yang digunakan adalahModerated Regression Analysis (MRA).
Hasil penelitian ini telah memenuhi syarat uji asumsi klasik dan uji kelayakan model,serta dilakukan analisis statistik deskriptif dan analisis regresi.Diperoleh nilai t hitung untuk Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar -2,163, sedangkan untuk nilai t hitung profitabilitas sebesar -4,857.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel pengungkapan Corporate SocialResponsibility (CSR) berpengaruh negatifsignifikan terhadap nilai perusahaan. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa profitabilitas sebagai variabel moderatingtidak mampu memperkuat pengaruh pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap nilai perusahaan.
Kata Kunci: Corporate Social Responsibility (CSR), Profitabilitas,Nilai Perusahaan
SA-22191 | SA22/191 Ayu d | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain