Text
PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU MEREK VANS PADA MAHASISWA STIESIA SURABAYA
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian sepatu Vans pada mahasiswa STIESIA Surabaya, citra merek terhadap keputusan pembelian sepatu Vans pada mahasiswa STIESIA Surabaya, dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian sepatu Vans pada mahasiswa STIESIA Surabaya.
Populasi yang digunakan pada penelitian ini yaitu mahasiswa STIESIA yang menggunakan sepatu Vans. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kausal komparatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan accidental sampling, karena jumlah populasi yang tidak diketahui secara pasti maka jumlah sampel dapat digunakan rumus Lemeshow sehingga sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden. Sumber data dalam penelitian adalah data primer. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner. Adapun teknik analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis regresi linear berganda dengan menggunakan alat bantu SPSS versi 23.
Hasil pengujian menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepatu Vans pada mahasiswa STIESIA, citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepatu Vans pada mahasiswa STIESIA, dan gaya hidup berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian sepatu Vans pada mahasiswa STIESIA.
Kata Kunci : kualitas produk, citra merek, gaya hidup, keputusan pembelian.
SM-22125 | SM22/125 Mus p c.1 | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain