Text
PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI SMARTPHONE OPPO DI SURABAYA
Penggunaan smartphone di Indonesia diprediksi akan terus meningkat, karena harga smartphone yang semakin terjangkau dan penggunaannya yang mudah membuat semakin meningkatnya peminat smartphone di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap minat beli, harga terhadap minat beli dan citra merek terhadap minat beli smartphone Oppo di Surabaya.
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kausal komparatif. Populasi yang digunakan pada penelitian ini yaitu konsumen yang telah melakukan pembelian smartphone Oppo di Surabaya. Sumber data yang digunakan yaitu data primer. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik accidental sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Adapun teknik analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis regresi linear berganda dengan menggunakan alat bantu SPSS (Statistical Product and Service Solution) versi 23.0.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli smartphone Oppo di Surabaya. Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli smartphone Oppo di Surabaya. Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli smartphone Oppo di Surabaya.
Kata Kunci : kualitas produk, harga, citra merek, minat beli.
SM-22131 | SM22/131 Sin p c.1 | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain