Text
PENGARUH JUMLAH PINJAMAN, ANGSURAN PEMBAYARAN, SUKU BUNGA KREDIT, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KINERJA NASABAH KREDIT USAHA RAKYAT (KUR) (Studi pada PT. Bank Rakyat Indonesia PERSERO Tbk. Unit Demak Surabaya)
Penelitian ini digunakan untuk mengetahui pengaruh Jumlah Pinjaman, Angsuran Pembayaran, Suku Bunga Kredit dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kinerja nasabah Kredit Usaha Rakyat yang berada pada Bank BRI Cabang Demak Surabaya. KUR sendiri ialah program yang diselenggarahkan oleh pemerintah yang bekerja sama dengan beberapa Bank Milik Negara dan KUR menjadi salah satu pokok kredit mikro yang dinantikan oleh masyarakat sebab program tersebut digunakan untuk memberikan dana pinjaman modal kepada usaha kecil menengah untuk mengembangkan usahanya.
penelitian ini menggunakan jenis penelitian kausal komparatif dengan maksud menemukan adanya persamaan, perbedaan dan digunakan untuk membandingan antara variabel independen satu dengan variabel lain. populasi yang digunakan dalam penelitian ini ialah Bank BRI Unit Demak Surabaya dengan menggunakan 97 nasabah sebagai responden dan menggunakan jenis data primer dengan penyebaran kuisioner. teknik uji data yang digunakan ialah uji deskriptif dengan uji regresi linear berganda dengan menggunakan software SPSS versi 23.
Hasil penelitian (1) Jumlah Pinjaman pengaruh positif dan signifikan antara variabel jumlah pinjaman terhadap kinerja nasabah dengan nilai signifikan 0,030 < 0,05. (2) variabel angsuran pinjaman berpengaruh positif dan signifikan dengan nilai signifikan 0,003 < 0,05. (3) variabel suku bunga kredit berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja nasabah dengan nilai signifikan 0,027 < 0,05 dan (4) variabel kualitas pelayanan tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja nasabah dengan nilai signifikan 0,193 > 0,05
Kata Kunci : Jumlah Pinjaman, Kinerja Nasabah, KUR
SA-22226 | SA22/226 Say p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain