Text
PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN HARGA TERHADAP IMPULSE BUYING DAN POSITIVE EMOTION PADA TOKO SUPERINDO CABANG DHARMAHUSADA SURABAYA
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh langsung dan tidak langsung harga, lingkungan toko, dan emosi positif sebagai variabel intervening terhadap keputusan pembelian impulsif. Pelaku usaha harus merancang strategi promosi dan juga penataan toko yang menarik agar konsumen tertarik melakukan pembelian impulsif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Toko Superindo Cabang Dharmahusada Surabaya yang melakukan pembelian impulsif.
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Toko Superindo cabang Dharmahusada yang berada di Surabaya dengan kriteria yaitu sebanyak 100 orang yang terdiri dari jenis kelamin, usia, pekerjaan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini dengan menggunakan sampel jenuh. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisa jalur.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Store atmosphere mempunyai pengaruh signifikan terhadap positive emotion , Harga mempunyai pengaruh signifikan terhadap positive emotion. Positive emotion mempunyai pengaruh signifikan terhadap impulse buying. Store atmosphere mempunyai pengaruh signifikan terhadap impulse buying Harga mempunyai pengaruh signifikan terhadap impulse buying.
Kata Kunci: store atmophere, harga, impulse buying, positive emotion.
SM-22179 | SM22/179 Jer p c.1 | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain