Text
PENGARUH PERCEIVED EASE OF USE DAN PERCEIVED USEFULNESS TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION DAN REPURCHASE INTENTION PADA APLIKASI ONLINE MARKETPLACE SHOPEE
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perceived ease of use terhadap customer satisfaction, pengaruh perceived usefulness terhadap customer satisfaction, pengaruh perceived ease of use terhadap repurchase intention, pengaruh perceived usefulness terhadap repurchase intention, dan pengaruh customer satisfaction terhadap repurchase intention, pada aplikasi online marketplace Shopee.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Jumlah populasi pada penelitian ini tidak dapat ditentukan secara pasti. Sampel dalam penelitian ini diperoleh dengan menggunakan metode purposive sampling, dengan jumlah responden sebanyak 170 responden yang berusia minimal 17 tahun, yang pernah melakukan belanja online melalui aplikasi Shopee. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner secara online. Metode analisis yang digunakan adalah metode SEM-PLS (Structural Equation Modeling-Partial Least Square) dengan menggunakan program SmartPLS 3.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa perceived ease of use berpengaruh tidak signifikan terhadap customer satisfaction, perceived usefulness berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction, customer satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention, perceived ease of use berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention, dan perceived usefulness berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap repurchase intention.
Kata kunci: perceived ease of use, perceived usefulness, customer satisfaction, repurchase intention
SM-22184 | SM22/184 Ilh p c.1 | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain