Text
PENGARUH KUALITAS, CITRA MEREK, PERSEPSI HARGA TERHADAP PEMBELIAN VESPA PIAGGIO DI SIDOARJO
Pangsa pasar otomotif khususnya motor metik di Indonesia dapat dikatakan sebagai pilot project dalam meningkatkan pertumbuhan ekonominya pada beberapa waktu belakangan ini, muncul beberapa merek kendaraan roda dua yang tidak kalah bersaing di kalangan kaum muda Jakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas produk, citra merek dan perspesi harga terhadap keputusan pembelian produk sepeda motor Vespa Piaggio di Sidoarjo. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kausal komperatif (causal comparative reasarch). Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli sepeda motor Vespa Piaggio pada dealer Vespa Piaggio cabang Sidoarjo. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah metode accidental sampling sehingga diperoleh 100 sampel dan teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS versi 22,0. Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk sepeda motor Vespa Piaggio di Sidoarjo.
Kata Kunci: kualitas, citra merek, persepsi harga, pembelian
SM-22189 | SM22/189 Dia p c.1 | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain