Text
PENGARUH KINERJA KEUANGAN TERHADAP REAKSI PASAR DENGAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY SEBAGAI VARIABEL MODERATING
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kinerja keuangan terhadap reaksi pasar dengan Corporate Social Responsibility sebagai variabel moderating.
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakan sampel perusahaan manufaktur sektor property and real estate yang terdaftar dalam Bursa Efek Indonesia dan dipilih menggunakan purposive sampling, yakni teknik pengambilan sampel dengan pertimbangan khusus agar data dari hasil penelitian menjadi lebih representative. Berdasarkan kriteria yang telah ditentukan diperoleh sampel sebanyak 13 perusahaan pada tahun pengamatan 2015-2020. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Pengolahan data yang digunakan adalah SPSS 25.
Hasil dari penelitian menujukkan Kinerja keuangan berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan dan Corporate Social Responsibility memoderasi pengaruh kinerja keuangan terhadap nilai perusahaan, artinya semakin tinggi nilai CSR akan mempengaruhi kinerja keuangan terhadap nilai perusahaan.
SA-22259 | SA22/259 Feb p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain