Text
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SHOPEE FOOD
Hadirnya layanan pesan-antar makanan secara daring (food delivery service) membuat konsumen Indonesia yang mempunyai karakteristik ingin selalu dilayani tidak perlu repot lagi dengan menghabiskan waktu di jalan untuk pergi dan mengantri di restoran atau outlet makanan yang diinginkan. Shopee merupakan salah satu e-commmerce atau situs belanja terbesar di Indonesia. Peneltian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian pada Shopee Food.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kausal komparatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian melalui Shopee Food di Surabaya. Sumber data yang digunakan yaitu data primer. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik accidental sampling dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan ini adalah analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Shopee Food, harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Shopee Food, dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Shopee Food.
SM-22205 | SM22/205 Raf p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain