Text
PENGARUH KUALITAS LAYANAN, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT. MPM MOTOR SURABAYA
Semakin meningkatnya kemacetan di kota-kota besar menjadi faktor utama tingginya minat masyarakat untuk membeli sepeda motor. Pasar sepeda motor saat ini menggambarkan persaingan ketat antara pasar kompetitor usaha di bidang transportasi. Salah satu pemeran dalam industri distributor kendaraan bermotor adalah PT MPM Motor Surabaya. Untuk memenangkan pasar, setiap perusahaan mempunyai tujuan untuk memuaskan konsumennya antara lain dengan cara mengetahui kebutuhan dan keinginan konsumen serta memberi kepuasan secara lebih efektif dan efisien. Penelitian ini menunjukkan adanya hubungan signifikan dan positif antara tiga variabel bebas, yaitu kualitas layanan, harga, dan promosi terhadap satu variabel terikat yaitu keputusan pembelian. Pengolahan data menggunakan metode kuantitatif dan melibatkan 101 responden yang merupakan konsumen dari MPM Motor Surabaya. Data diolah menggunakan software SPSS dan metode uji linier berganda. Untuk mendapatkan kenaikan penjualan sebagai tujuan PT MPM Motor Surabaya, perusahaan perlu melakukan analisis secara berkala mengenai tiga aspek yang diteliti, yakni: kualitas layanan, harga, dan promosi penjualan.
SM-22212 | SM22/212 Des p c.1 | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain